MELISA ANGGRAINY PUTRI

Keep Smile and Keep Spirit :)

PERENCANAAN STRATEGIS PERUSAHAAN SIDO MUNCUL

PT Sido Muncul adalah pabrik jamu tradisional dengan menggunakan mesin-mesin mutakhir. Berdiri pada tahun 1940 di Yogyakarta, dan dikelola oleh Ny. Rahkmat Sulistio, Sido Muncul yang semula berupa industri rumahan ini secara perlahan berkembang menjadi perusahaan besar dan terkenal seperti sekarang ini. Untuk menarik konsumennya, PT Sido Muncul mengeluarkan beberapa macam kemasan yang mudah dikenali dan diingat oleh masyarakat. Di samping itu kemasan dari produk produk PT sidomuncul sangatlah praktis untuk di gunakan oleh konsumenya. Dengan adanya variasi warna pada kemasan bungkus produk mereka, masyarakat lebih antusias untuk mengkonsumsi produk mereka.
PT sidomuncul menawarkan berbagai macam produk dengan harga yang bervariasi dan terjangkau. Dan dapat dinikmati oleh berbagai konsumen. Dengan harga yang terjangkau tentu saja Produk-Produk dari PT sidomuncul dapat di temukan di mana saja. Karena produk mereka lebih menekankan kepada produk tradisional (jamu) namun di kelola secara modern.

PT Sido Muncul hendaknya menggunakan S (Strenghth) untuk mengatasi T (Threatment), sehingga PT Sido Muncul melakukan difersifikasi produk.
Hal ini selaras dengan strategi yang telah digunakan PT Sido Muncul saat ini, yaitu dengan cara memproduksi berbagai produk diantaranya :

  1. Kuku Bima (4 macam)
  2. Tolak Angin (3 Macam)
  3. Permen (2 Macam)
  4. Jamu Tradisional (56 macam)
  5. Jamu Komplit Instan (4 macam)
  6. Jamu Komplit (6 macam)
  7. Food Suplemen (34 macam)
  8. Minuman Kesehatan (17 macam)

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Sido_Muncul

30 Oktober 2011 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar