MELISA ANGGRAINY PUTRI

Keep Smile and Keep Spirit :)

Aplikasi Manajemen Perkantoran E

Manajemen Perkantoran adalah Kekuatan yang tidak berwujud, yang merencanakan, mengorganisasikan da mengkoordonasikan manusia, bahan-bahan, mesin-mesin, uang dan pasar-pasar dalam bidang pekerjaan kantor dan mengarahkan dan mengawasi aneka macam hal demikian rupa, hingga di capai sasaran perusahaan”.

Fungsi Manajemen :

  • Fungsi perencanaan : proses pengambilan keputusan yang merupakan dasar bagi kegiatan-kegiatan/tindakan-tindakan ekonomis dan efektif pada waktu yang akan datang.
  • Fungsi pengorganisasian : proses menciptakan hubungan-hubungan antara fungsi-fungsi, personalia dan faktor fisik agar kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan disatukan dan diarahkan pada pencapaian tujuan bersama.
  • Fungsi pengarahan : fungsi manajemen yang menstimulir tindakan-tindakan agar betul-betul dilaksanakan
  • Fungsi pengkoordinasi : agar suatu rencana manajemen menjadi terarah dan diintergrasikan menuju tujuan-tujuan bersama
  • Fungsi pengawasan : mengatur kegiatan sesuai dengan persyaratan-persyaratan yang ditentukan dalam rencana

Tujuan Manajemen :

  • Perencanaan (Planning).
  • Pengorganisasian (Organizing).
  • Pengawasan (Controlling).
  • Pelaksanaan (Activating).

Delegasi pekerjaan adalah mempercayakan pekerjaan pada orang lain akan tetapi tanggung jawab atas pekerjaan atau pekerjaan tersebut masih berada di tangan pendelegasi.

Uraian pekerjaan adalah “ringkasan aktivitas-aktivitas yang terpenting dari suatu jabatan, termasuk didalamnya tugas dan tanggung jawabnya”. Dengan kata lain Uraian Jabatan menjelaskan mengenai apa yang harus dikerjakan, mengapa dikerjakan, dimana dikerjakan dan secara ringkas bagaimana mengerjakannya.

Data adalah bahan mentah dari suatu sumber yang belum diolah, Pengolahan data adalah suatu bahan mentah yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan suatu informasi.

Komunikasi adalah proses penyampaian pesan oleh seseorang kepada orang lain untuk memberitahu, mengubah sikap, pendapat, atau perilaku, baik secara lisan (langsung) ataupun tidak langsung (melalui media). Telekomunikasi adalah suatu upaya penyampaian berita dari satu tempat ketempat yang lain (jarak jauh) yang mempergunakan alat atau media elektronik.

Strategi CRM membutuhkan empat komponen :

  • Customer-management orientation : Customer-management orientation mencakup sekumpulan nilai-nilai perusahaan serta strategi dan aksinya dalam mengimplementasikan customer management principles
  • Integration and alignment of organizational processes : Integration and alignment of organizational processes dikelola dengan memahami nilai yang akan diberikan pada pelanggan yang sudah ditargetkan sesuai dengan prosesnya. Komponen ini dapat digunakan untuk menjelaskan dan merancang  proses organisasinya
  • Information capture and alignment of technology : Information capture and alignment of technology dikarakteristikan oleh kemampuan dalam mentransfer data menjadi dalam bentuk informasi
  • CRM strategy implementation : Pengimplementasian CRM dalam proses dan aktivitas dibutuhkan untuk menyukseskan strategi CRM

Elemen manajemen kantor :

  • Man (manusia) yang mengolah segala aktivitas dan kegian yang ada di dalam manajemen tersebut atau sebagai penggerak dalam bidang manajemen masing masing.
  • Money (uang) artinya uang sebagai alat tukar dalam bidang manajemen yang di gunakan sebagai modal dalam menjalankan semua aktivitas manajemen
  • Material artinya bahan bahan yang di gunakan dalam manajemen apa saja baik yang material maupun non material
  • Market artinya sebuah pasar yang di tujukan atau tempat produksi untuk mencapai suatu tujuan
  • Machine (mesin) atau alat yang di gunakan dalam aktivitas manajemen
  • Methode (Metode) cara cara yang di gunakan para pelaku manajemen

Macam-macam Telekomunikasi :

  • Telepon
  • Teletext
  • Telegraf
  • Faksimile
  • Telenote

Software :

  • Sistem Operasi
  • Aplikasi
  • Utyliti
  • Bahasa Pemrograman
  • Malware

Hardware :

  • Alat Input/Output  (I/O Device)
  • Central Processor Unit ( CPU )
  • MEMORY

8 Mei 2012 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: